Cara Cek Tarif Ongkir JNE Terbaru Cepat dan Mudah

Cek Ongkir JNE - Jasa pengirimiman ekspedisi yang memiliki nama Jalur Nugraha Ekakurir atau lebih akrab disapa dengan JNE merupakan salah satu bidang usaha layanan pengiriman logistik yang memiliki kantor pusat di Jakarta. Pada awal mula berdirinya sebenarnya memiliki nama PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang didirikan oleh Soeprapto Suparno. Meski awal mulanya termasuk ke dalam bagian satu divisi dengan PT.Citra van Titipan Kilat atau hanya disebut dengan TiKi. Walaupun menjadi saingan satu sama lain dipasar domestik maupun macanegara, namun keduanya tetap bersaing secara sehat.
Cara Cek Ongkir JNE @ hariansemarang.com
Pada tahun 1991, JNE memperluas ekspansi jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir di asia yang disebut dengan (ACCA). Dengan bantuan asosiasi yang berkantor pusat di hongkong ini, memmbuat ekspedisi JNE menjadi semakin berkembang dengan pesat. Bahkan sejumlah unit usaha yang dimiliki JNE mulai dari kepabeaan, layanan impor barang pengiriman dokumen dan logistik tidak hanya di indonesia saja, melainkan menuju ekpansi ke seluruh penjuru dunia. Bahkan untuk tarif ongkir pengiriman JNE juga dirasa lebih murah dibandingkan jasa ekspedisi lainnya. 

Untuk di pasar dalam negeri sendiri JNE memang dikenal memiliki saingan terberat semacam TiKi, pos indonesia, wahana dan lain sebgainnya. Meski tergolong perusahaan baru dibandingkan kantor pos indonesia, namun untuk saat ini JNE mampu berkembang dan berhasil meningkatkan jasa logistik dan distribusinya. Mungkin anda yang sering menggunakan jasa JNE, pasti telah mengenal motto layanannya yaitu"Express A Cross Nations" atau layanannya mampu menjangkau antar lintas negara di dunia ini. Sebelum mengarah pada cara cek ongkir JNE, adapun beberapa layanan yang diberikan oleh JNE di dalam negeri dalam memberikan pelayanan jasa pengiriman bisa dilihat dibawah ini:

1. Jasa Ekspress

Jasa yang pertama ini, ditunjukan bagi yang ingin mengantarkan paket atau dokumen yang dimiliki secara cepat, aman dan penuh ke hati-hatian dalam tujuan pasar domestik. Mengingat terdapat sekitar 1.500 titik layanan secara eksklusif mulai penjemputan sampai delivery yang berada di seluruh wilayah indonesia, sehingga akan memudahkan dalam mencari tempat pengiriman.

2. Jasa Logistik & Distribusi

Kedua yaitu jasa pindahan angukat darat dan persewaan gudang, yang ditujukan oleh tenaga terlatih yang sudah dibekali keahlian secara profesional. Entah itu mulaai dari kegiatan survei, packing, pengangkutan sampai tahap penurunan barang di tempat tujuan akan segera teratasi dengan cepat dan penuh keamanan.

3. Jasa Commerce


Ketiga jasa pengiriman logistik dan distribusi yang terdapat 50 kantor cabang serta 150 depot delivery yang ada di sejumlah kota di tanah air. Bahkan anda bisa menikmati berbagai makanan khas nusantara yang bisa dipesan secara online. kemudian akan di pesankan dari daerah asalah, sehingga anda sudah tidak perlu dipusinkan lagi untuk membeli makanan di daerah tersebut.

Jadi setelah mengetahui berbagai produk jasa yang ditawarkan oleh JNE sebagai pilihan utama dalam pengantaran barang. Belum lagi bagi yang menyukai pembelian produk lewat online, maka pilihan yang tepat jika anda memilih JNE. Setelah memastikan akan menggunakan layanan pengiriman barang via JNE, tentu juga dibutuhkan untuk cara cek ongkir JNE. Hal itu dilakukan untuk mengecek ongkos kirim (ongkir) JNE, sehingga di awal sebelum pembelian anda sudah paham besaran tafsiran biaya yang harus dikeluarkan. Maka dari itu kami sudah menyiapkan cara melihat biaya kirim JNE berikut ini.

1. Cek ongkir JNE via Online
  1. Dalam mengecek ongkos kirim bisa melalui website resmi JNE di alamat www.jne.co.id
  2. Kemudian cari tulisan CHECK OUR TARIFF NOW.
  3. Setelah itu isikan data Origin sesuai dengan alamat asal, sedangkan Destination bisa di isi dengan alamat yang dituju
  4. Lalu isi Weight dengan jumlah berat(dalam satuan /kg) barang yang akan dikirimkan.
  5. Selanjutnya masukkan code captcha sesuai tulisan yang ada.
  6. Terakhir bisa klik Check, maka akan muncul tarif JNE yang sudah ditentukan 
2. Cek ongkir JNE via Website cektarif.com

Kemudian anda juga bisa mengecek biaya kirim JNE dengan alternatif lain, yaitu melalui website cektarif.com. Di situs pihak ketiga ini anda bisa melihat ongkir JNE, dan berbagai jasa ekspedisi lain seperti ongkir TIKi, Pos Indonesia, Wahana, EMS, Pandu Logistic dan lain sebgainya dengan mudah. Disana anda tinggal pilih paket mau dikirimkan dari kota mana, kemudian tujuan serta berat beban yang akan dikirim.