Cara Mudah Cara Cek Garansi Asus Smartphone dan Laptop

Cek Garansi Asus - Komputer dan gadged saat ini menjadi salah satu barang yang hampir tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari kita. Kedua benda yang multifungsi tersebut tentunya telah banyak memberikan manfaat dalam kehidupan kita, entah itu untuk berkomunikasi ataupun untuk bekerja. Bahkan saat ini tidak sedikit yang menggantungkan hidupnya dari bisnis online.

Cara Cek Garansi Asus Smartphone dan Laptop
Cara Cek Garansi ASUS @asus
Oke langsung saja, pada artikel kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara mengecek garansi salah satu merk laptop yang banyak di gunakan saat ini, yaitu laptop merk asus. Biasanya garansi yang diberikan antara 1-2 tahun.

Lantas, bagaimana cara cek garansi laptop asus? Sebelum kepada langkah cek garansi asus, tiaa salahnya kita membahas sedikit mengenai perusahaan yang bermarkas ditaiwan ini. Asustek Computer Inc. atau biasa lebih dikenal dengan sebutan huruf kapital ASUS, merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook.

Namun dalam beberapa tahun belakangan ini Asus mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.
Bahkan ASUS banyak dipilih pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya. Jadi tidak heran jika sekarang ini Asus menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, sehingga mereka ingin membuktikan berapa lama garansi yang diberikan.

Cara mengecek kartu garansi ASUS

Ada beberapa cara untuk memastikan atau mengecek kartu garansi laptop/komputer asus

1.Kartu garansi dan tanggal pembelian

Ini adalah cara yang pertama untuk mengecek garansi asus. Setiap pembelian barang elektronik dari asus, selain pembeli diberi nota biasanya juga akan disertai dengan kartu garansi yang di dalamnya juga dijelaskan mengenai masa berlaku garansi.

Masa berlaku garansi ini dihitung sejak saat membeli produk asus tersebut sehingga disarankan supaya mengingat-ingat tanggal pembeliannya, atau bisa dengan mencatatnya, dan tidak ada salahnya juga jika menyimpan nota pembelian.

Kenapa demikian? Karena jika suatu ketika laptop atau smartphone asus mengalami masalah dan masa garansi masih berlaku, tidak menutup kemungkinan akan diminta untuk menyerahkan nota pembeliannya juga.

2. Nomer seri laptop dan smartphone

Cara yang kedua untuk cek garansi asus adalah dengan memperhatikan nomer seri baik pada laptop maupun smartphone. dapat mengetahui nomer seri produk asus ini dari dusbooknya. Selain dari dusbook, juga dapat mengetahui nomer seri kedua alat elektronik tersebut dari:

Bagian baterai pada smartphone asus
Bagian bawah laptop tepatnya pada sticker label

Mungkin masih bertanya-tanya mengenai apa rupa dari nomer seri ini. Nomer seri yang dimaksud ini biasanya berada di bawah barcode dan terdiri dari angka yang berjumlah sekitar 10 digit.

3. Login ke website resmi milik asus

Ini adalah langkah lanjutan dari poin 2, yakni dengan login ke website resmi milik asus. Poin 2 dan poin 3 ini masih berkaitan karena untuk login ke website resmi milik asus, akan menggunakan nomer seri laptop ataupun smartphone asus. Tentu saja membutuhkan koneksi internet untuk melakukannya.

Jika benar dalam memasukkan nomer serinya, maka akan mengetahui garansi dari laptop atau smartphone. Tetapi sebaliknya, jika salah dalam memasukkan nomer seri, maka tidak akan bisa mengetahui garansi asus.