Panduan Terbaru Cara Cek Blackberry Asli dan Palsu

Cek BB Asli dan Palsu - Karena begitu laris manisnya penjualan berbagai produk smartphone, membuat beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab memiliki ide buruk untuk membuat sejumlah smartphone palsu dengan berbagai merk, salah satunya adalah Blackberry.

Antara produk palsu dan produk asli terlihat benar-benar mirip sehingga orang awam yang tidak begitu mengerti akan tertipu dengan mudah, apalagi biasanya produk yang palsu dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah.

Panduan Terbaru Cara Cek Blackberry Asli dan Palsu
Cara Cek Blackberry Asli atau Palsu @blackberry
Untuk itu dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara untuk mengecek Blackberry asli dan palsu. Jika Anda berminat untuk membeli Blackberry, Anda dapat melakukan beberapa cara di bawah ini supaya Anda tidak tertipu dan tidak mendapatkan produk yang palsu.

Cara Mudah Mengecek Blackberry Asli Atau Palsu

1. Harga

Jika membahas soal harga memang kapan saja bisa berubah, namun sebagai calon pembeli Anda hendaknya mengerti terlebih dahulu mengenai harga standart yang berlaku di pasaran.

Ini adalah hal pertama yang dapat Anda cermati sebagai calon pengguna Blackberry. Produk palsu seringkali di patok dengan harga yang lebih murah karena sang penjual tentunya ingin barangnya cepat laku. Walaupun bisa juga penjual Blackberry palsu menjual dengan harga sama dengan aslinya, tetapi hal itu sangat kecil kemungkinannya.

2. Logo Blackberry

Logo yang ada pada produk Blackberry asli akan sama dengan logo yang ada di dusbook, entah itu di layar ataupun di body nya.

3. Nomer IMEI serta PIN IMEI

Anda juga bisa menggunakan nomer IMEI dan pin IMEI untuk membedakan Blackberry yang asli atau yang palsu. Nomer IMEI dan pin IMEI ini biasanya tertera juga di kemasan, firmware serta sticker yang ada pada baterai.

Untuk memastikannya, Anda juga bisa mengeceknya dengan memilih salah satu dari dua cara berikut ini:
  1. Pilih Options dari home screen, setelah itu Anda pilih Status. 
  2. Tekan Shift+Alt+H dari home screen secara bersamaan
Dua cara tersebut di atas akan memunculkan nomer IMEI dan pin IMEI, silahkan cocokkan dengan yang tertera pada dusbook dan juga baterai. Jika Blacberry itu palsu, maka nomer IMEI dan pin IMEI yang muncul akan berbeda dengan yang ada pada dusbook ataupun baterai.

4. Cek Data

Cara selanjutnya adalah dengan memeriksa data pada lifetime Blackberry. Jika yang muncul kemudian adalah angka 0 pada Voice Usage maka itu artinya Blackberry tersebut masih baru dan juga asli, namun jika tidak maka dapat diindikasikan bahwa  Blackberry tersebut palsu dan bukan barang baru.

Untuk melakukan pengecekan data pada lifetime Blackberry dapat dilakukan dengan cara pilih options pada home screen lalu pilih status.

Demikian cara untuk mengecek Blackberry asli dan palsu, semoga bermanfaat untuk Anda terutama bagi Anda yang tengah berencana untuk membeli Blackberry baru sehingga Anda tidak mendapatkan barang yang kualitasnya ‘murahan’.