Cara Cek Tagihan Indovision

Cara Cek Tagihan Indovision - Saat memutuskan untuk berlangganan Indovision, tentu harus siap menerima konsekuensinya, yakni membayar tagihan setiap bulan. Karena seperti yang kita ketahui, bukan hanya Indovision saja yang akan memutuskan atau mencabut layanannya jika menunggak dan tidak melunasi, tetapi lainnya juga. Banyak sekali berbagai layanan semacam ini, seperti halnya dengan listrik, internet speedy indihome, air pdam dan lain-lain.Dari Berbagai layanan tadi, kita tiap bulan akan dikenai tagihan sesuai dengan berapa boros kita dalam memakai layanan.
Cara Cek Tagihan Indovision
Cara Cek Tagihan Indovision @ Indovision.tv
Siapa yang tidak tau dengan layanan ini di indonesia. Indovision sendiri merupakan sebuah layanan jasa yang menyediakan chanel tv dari berbagai negara. Di dalam chanelnya juga tersedia berbagai macam jenis saluran mulai dari box office, edukasi, hiburan, kemudian acara olahraga,dan lain-lain. Jika berminat untuk memilikinya, maka siapklan budget untuk daftar indovision. Dalam pembayaran juga dilakukan tiap bulan dengan disesuaikan paket yang dipilih. Untuk paket yang tersedia diataranya paket venus, mars, galaxy, super galaxy, paket tambahan. Sistem yang digunakan juga menganut sistem berlangganan sehingga disebut TV premium. Maka dari itu diperlukan cara cek tagihan indovision per bulan harus diketahui.

 Dengan sistem ini jadinya ketika tak bisa lagi membayarnya, maka seketika layanan tersebut akan dicabut setelah diberi tenggang waktu pembayaran. Sehingga, harus melakukan cara cek tagihan indovision secara rutin. Dengan seperti itu maka ketika ingin membayar tagihan setiap bulan tidak keteteran dan membengkak karena dikenai denda. Nah bagi yang belum mengetahui caranya, bisa melihat panduan cek tagihan tv indovision dibawah ini.

Cek Tagihan Indovision

Ada dua cara untuk mengecek tagihan Indovision, yakni melalui website resmi milik Indovision dan melalui sms. Adapun langkah-langkahnya akan dijelaskan sebagai berikut:

a. Melalui Website Indovision

1. Cara yang pertama adalah melalui website resmi milik Indovision. Silahkan buka url Indovision terlebih dahulu disini.

2. Pada halaman tersebut, silahkan masukan ID Subscriber pada kotak yang disediakan. Salin Security Code pada kotak yang ada di bawahnya.

3. Setelah selesai, silahkan klik Submit dan akan disajikan rincian jumlah tagihan Indovision yang harus dibayar.

Itulah cara untuk melakukan pengecekan tagihan Indovision dengan melalui website resmi Indovision. Untuk melakukan cara tersebut tentu saja harus mempunyai koneksi internet untuk mengaksesnya. Jika kebetulan tidak memiliki paket internet, silahkan untuk melakukan pengecekan melalui metode lain dengan sms.

b. Melalui SMS 

Cara yang kedua untuk mengecek jumlah tagihan Indovision adalah dengan melalui SMS. Namun, sebelumnya harus mengetahui nomor pelanggan serta PIN yang didapatkan begitu berlangganan Indovision.

Jika sudah mengetahuinya, bisa langsung mengirimkan sms ke 9388. Adapun format pengiriman sms adalah Indovision (spasi) Tagihan (spasi) ID pelanggan.

Setelah beberapa saat akan mendapatkan balasan sms yang berisi rincian tagihan sejak dari awal menggunakan layanan Indovision tersebut hingga saat melakukan pengecekan tagihan Indovision.

Cara yang kedua ini memungkinkan melakukan cek tagihan Indovision dimana saja selama operator yang digunakan mendukung untuk pengiriman sms dan tentunya harus ingat ID pelanggan.

Tips Sebelum Membayar Tagihan Indovision

Jika memiliki niat untuk langsung membayar tagihan Indovision begitu selesai cek jumlah tagihan dengan cara-cara di atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembayarnya, yakni sebagai berikut:

1. Pastikan ID pelanggan cocok dengan nomer pelanggan

2. Perhatikan juga jumlah administrasinya, karena disamping membayar tagihan, juga harus membayar biaya administrasi

3. Jika keliru mengetik kode pembayaran, transaksi yang dilakukan akan gagal, sehingga harus benar-benar memperhatikannya

Demikian tadi informasi yang dapat kami berikan seputar cara cek tagihan Indovision. Semoga dengan adanya tulisan ini memberikan manfaat bagi yang kesulitan dalam mengetahui besarnya tagihan. Hal itu dialukan agar nantinya tidak ada yang merasa rugi ketika tagihan dirasa membengkak dari biaya sebelumnya.