Layanan Terbaru Cara Cek Garansi Samsung

Cara Cek Garansi Samsung - Ketika kita baru saja membeli sebuah barang elektronik, misalnya laptop maupun handphone merk samsung. Kemudian akan mendapatkan kartu garansi, yang digunakan sebagai bukti bahwa produk yang ditawarkan memang benar-benar berkualitas bagus. Selain itu kartu garansi juga dipakai sebgai hak klaim bahwa barang tersebut benar-benar dibeli dengan keadaan baik. Namun tidak menutup kemungkinan ada sedikit dari masyarakat yang kebingungan seputar cara cek garansi samsung. Hal ini  memang wajar bagi orang awam, karena biasanya menganggap kartu garansi tidaklah penting. Namun siapa sangkah bahwa sebenarnya garansi merupakan cara yang mudah dalam mendapatkan penukaran barang baru ketika sewaktu-waktu laptop atau hp rusak, ketika masih dalam masa garansi.
Cara Cek Garansi Samsung @ eyesandvoice.com
Seperti produsen elektronik lain seperti lenovo, asus, blackberry dan lain sebagainya tentu juga memberlakukan kartu garansi. Tak terkecuali dengan produsen seperti samsung juga memberikan garansi pada setiap produknya, entah itu TV, kamera, laptop, gadget ataupun yang lainnya. Namun banyak diantara kita yang masih mengabaikan arti penting garansi karena tampilan fisik barang elektronik yang kita beli itu terlihat mulus. Bahkan terkadang ada beberapa toko yang menjual barang tiruan atau palsu sehingga sering merugikan konsumen. Oleh sebab itu, perusahaan memberikan terobosan dengan mengeluarkan cara cek garansi samsung via online yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana pun berada para pelanggan.

Biasanya sendiri ketika ingin mengetahui garansi produk Samsung melalui kartu garansi bukan? Ya, itu juga salah satu cara untuk mengetahui masa garansi. Tapi bagaimana jika kartu garansi tersebut terselip atau hilang ataupun takut bahwa kartu garansi tersebut hanya dibuat-buat saja. Nah maka dari itu, dapat menggunakan cara di bawah ini untuk mengecek garansi produk Samsung yang sudah dibeli melalui panduan dari kami. Agar lebih jelas lagi dan pembahasan kita tidak semakin melebar, langsung saja berikut informasi lengkapnya.

1. Cara Cek Garansi Samsung Melalui Warranty Check

Cara yang pertama untuk mengecek garansi samsung adalah melalui layanan Warranty Check Samsung. Namun, cara ini digunakan kalau hanya ingin mengetahui garansi produk Samsung yang berupa Hp atau Smartphone. Untuk cara cek nya silahkan disimka panduan di bawah ini.

a. Buka website yang dimaksud
b. Masukkan nomer IMEI pada kotak yang telah disediakan
c. Klik Check

Setelah ke-3 langkah di atas diakukan, maka akan langsung mengetahui garansi hp Ssamsung yang sudah dibeli beserta spesifikasi lengkap produk yang dimaksud. Namun, pada poin 2 disebutkan bahwa harus memasukkan nomer IMEI terlebih dahulu. Jika tidak mengetahui bisa langsung dilakukan cara cek imei hp. Kalau belum mengetahui nomer IMEI ini, bisa dengan mengecek pada dusbook atau bisa dengan menekan tombol *#06#.

2. Melalui Website Resmi Milik Samsung

Cara yang kedua untuk mengetahui garansi Samsung adalah dengan membuka website resmi milik Samsung. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan kunjungi website yang di maksud
b. Silahkan daftarkan diri terlebih dahulu dengan memasukkan email berikut password
c. Setelah itu silahkan login dan pilih jenis produk pada menu drop-down
d. Pilih Model
e. Masukkan nomer seri produk dan lokasi

Tetapi, perlu diingat, karena cara yang kedua ini menggunakan nomer seri, jadi harus mengetahui nomer seri hp atau laptop Samsung yang dapat di lihat pada kartu garansi atau pada dusbook.

3. Cek Garansi Samsung Via Layanan imeidata.net

Pertama-tama silahkan buka link disini, lalu masukkan nomer IMEI hp Samsung dan tekan tombol "check". Informasi lengkap mengenai ponsel Samsung akan tersaji termasuk masa berlaku garansi, 

Dengan berbagai cara yang sudah dilakukan tadi, maka sekarang pasiti sudah mengetahui garansi Samsung beserta spesifikasi secara lengkap. Kalaupun ingin mengethaui lebih lengkapnya silahkan untuk mengunjugi website resmi Samsung, di dalam menu layanan.

Demikian tadi yang dapat kami informasikan seputar cara cek garansi Samsung. Saran kami ketika membeli berbagai macam produk, jangan sampai untuk menghilangkan kartu garansi. Mengingat hal itu sangat penting untuk kedepannya.