Cara Cek Ongkir Tiki Berbagai Jenis Paket

Cek Ongkos Kirim TIKI - Salah satu perusahaan jasa pengiriman paket yang paling banyak diminati oleh masyarakat saat ini adalah TIKI. Perusahaan jasa pengiriman ini berdiri sejak 1 September 1970 dan berada di bawah pengelolaan dari PT. Citra Van Titipan Kilat. Dan sampai sekarang perusahaan ini masih tetap menjaga eksistensinya. Hampir di tiap kota di seluruh wilayah Indonesia sudah berdiri cabang ataupun agen dari perusahaan jasa ini. Dengan demikian membuktikan bahwa TIKI merupakan jasa yang begitu paling dicari oleh masyarakat. Maka dari itu tak heran jika kebutuhan akan cara cek ongkir TIKI juga sering dicarai sebgai wadah untuk membandingkan dengan ekspedisi lain semacam, wahana, jne, kantor pos indonesia dan lain-lain.
Cara Cek Ongkir Tiki
Cara Cek Ongkir Tiki @ tiki.id 
Jika berniat mengirim barang melalui TIKI ini, biasanya terlebih dahulu melakukan pengecekan ongkos kirimnya. Hal itu dilakukan agar bisa mengantisipasi dana yang disiapkan tidak melebihi dari keuangan bulanan. Selain bertanya langsung ke agennya, sekarang ini telah tersedia layanan internet, sehingga dapat langsung mengecek ongkos kirim TIKI secara online melalui dua cara, yakni mengecek langsung di website official TIKI dan melalui situs cektarif.com. Dengan kemudahan dalam proses mengecek tersebut, membuat TIKI menjadi salah satu jasa pengiriman yang cukup banyak diminati oleh beberapa penjual atau pembeli online dalam mengirimkan barang pesanan.

Untuk itu biar tidak ada kesalah pahaman antra pembeli dan pedagang online, alangkah lebih baiknya sebelum membeli sesuatu secara online selalu cek ongkos kirim melalui jasa ekspedisi TIKI terlebih dahulu. Selain jasa TIKI, anda juga harus membandingkan antara jasa yang lainnya dengan melihat beberapa penawaran yang diberikan, agar kedepannya tidak merasa menyesal.  Selain cara cek ongkir TIKI, biasanya masyarkat juga membandingkan harga murah,keamanan barang dan kecepatan pengiriman. Terlebih lagi kalu barang yang dipesan akan segera dibutuhkan dalam waktu yang cepat untuk segera digunakan. Maka dari itu berikut kami sudah menyiapkan cara cek ongkos kirim TIKI guna mengetahui berapa biaya yang dikeluarkan.

Cara Cek Ongkir TIKI

A. Melalui Website Official TIKI

1. Langkah Pertama

Buka website official TIKI terlebih dahulu di www.tiki-online.com

2. Langkah Kedua

Setelah mengakses website official TIKI tersebut, maka langsung diarahkan ke halaman website TIKI. Lalu isikan  form ‘Cek Tariff Domestik’ yang ada di sebelah kiri.

Masukkan daerah asal barang pada kotak Origin (From). Masukkan juga daerah yang dituju pada kotak Destination (To) berikut berat barang yang akan dikirim pada kotak Weight (Berat) #kg. Baru kemudian klik kotak yang bertuliskan Check di bawahnya.

3. Langkah Ketiga

Setelah dua langkah di atas sudah dilakukan, tunggulah sebentar dan sistem akan menampilkan informasi mengenai ongkos kirim berdasarkan daerah asal dan daerah tujuan serta berat barang.

Ada beberapa pilihan layanan dengan harga yang berbeda, jika ingin membandingkan dengan layanan lain, tinggal memilih yang mana yang sesuai dengan kebutuhan.

B. Melalui Situs cektarif.com

Di bawah ini adalah cara untuk melakukan pengecekan ongkos kirim TIKI melalui situs cektarif.com.

1. Langkah Pertama

Untuk melakukan pengecekan, membuka situs www.cektarif.com

2. Langkah Kedua

Setelah halamannya tersebut terbuka sempurna, disitu akan tertera beberapa kolom yang harus diisi dengan berbagai jasa pengiriman. Silahkan cari form yang untuk TIKI. Isi form tersebut yang terdiri dari kecamatan/ kota asal, kecamatan/ kota tujuan serta berat (kg)

3. Langkah Ketiga

Setelah  melakukan pengisian form, tinggal melakukan langkah yang terakhir, yakni klik Cek Tarif, dan ongkos kirim melalui TIKI akan langsung terpampang.

Bagaimana? Mudah bukan? dapat menggunakan cara yang pertama ataupun cara yang kedua, tergantung lebih menyukai yang mana. Sebagai catatan disini, bahwa cara cek ongkir TIKI disini tidak hanya dilakukan oleh pembeli saja. Melainkan para penjual juga harus mengetahui ongkos kirim. Hal itu dilakukan guna tidak ada kesalahpahaman dan kesalahan fatal yang membuat anda rugi dalam perdagangan.