Cara Cek Saldo Bank Mandiri Via SMS dan Internet Banking

Cara Cek Saldo Mandiri - Bank Mandiri merupakan salah satu Bank berplat merah, yang telah berdiri sejak tahun 1998. Bank ini telah menjelma dan berhasil membuktikan dirinya sehingga menjadi salah satu diantara jajaran bank yang terbesar di Indonesia. Bank Mandiri sendiri merupakan peleburan dari 4 bank lokal milik pemerintah, antara lain Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Bumi Daya dan Bank Pembangunan Indonesia. Bahkan bank mandiri sendiri mampu sejajar dengan bank besar lainnya ditanah iar semacam, BRI, BCA, BNI dan lain-lain.
Cara Cek Saldo Bank Mandiri Via SMS dan Internet Banking
Cara Cek Saldo Mandiri @ bankmandiri.co.id
Ada banyak pelayanan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri demi kenyamanan, kemudahan serta kepuasan para nasabahnya dalam melakukan aktifitas perbankan, salah satunya adalah dalam hal pengecekan saldo. Walaupun kelihatannya sepele, tetapi saya yakin sebagian besar masyarakat kita belum tahu cara melakukan pengecekan saldo ini. Untuk itu disini kami akan menginformasikan bahwa dalam pengecekan jumlah saldo sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan datang langsung ke ATM Mandiri, kemudian melalui sms banking, internet banking dan jika cara tersebut masih dirasa membingungkan bisa langsung pergi ke kantor bank mandiri hanya untuk sekedar menanyakan jumlah saldo. 

Terkait masalah cek saldo Mandiri, memang beragam metode. Namun dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini tentu kita akan dibuat repot jika kurang menambah wawasan tentang ilmu-ilmu baru. Seperti halnya dengan mengetahui saldo bank mandiri sendiri juga dapat dilakukan melalui internet. Disini kita sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk mengantri di teller dalam menanyakan jumlah saldo di rekening. Adapun beberapa metode yang bisa dilakukan bisa disimak melalui panduan dibawah ini.

Cara Cek Saldo Bank Mandiri

1. Mendatangi Teller

Cara ini adalah cara manual dan dapat bisa dikatankan cara yang tidak efektif. Pasalnya harus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri serta membawa persyaratan yang telah ditentukan, biasanya adalah KTP atau Kartu identitas lain yang menunjukan bukti bahwa itu merupakan rekening yang dimiliki.

2. Melalui ATM

Berikutnya, saya yakin cara yang kedua ini lebih simpel dibandingkan dengan mendatangi teller. Disini yang mesti disiapkan hanya perlu membawa kartu ATM, lalu masukkan pada slot kartu ATM yang telah disediakan. kemudian baru masukkan pin kartu ATM yang sudah dibuat ketika daftar dulu. Setalah berhasil memasukan pin, maka nanti akan muncul berbagai menu. Pilih Transaksi Lainnya dan tekan menu Informasi Saldo dilanjutkan dengan Cek Saldo, barulah layar menampilkan jumlah saldo terakhir yang dimiliki.

3. Melalui SMS Banking

Cara yang ketiga ini dapat lakukan dimana saja selama memiliki pulsa untuk membayar biaya transaksinya. Namun sebelumnya mengecek jumlah saldo bank mandiri lewat sms banking harus memenuhi Syarat registrasi terlebih dahulu. Caranya dengan lewat mesin ATM Mandiri, apa bila registrasi berhasil maka SMS banking sudah dapat digunakan. Dalam menggunakan SMS banking Mandirisendiri juga dilengkapi dengan beberapa kode untuk cek saldo rekening dan transaksi lainnya.

Disini tidak usah khawatir semua nomor operator selular semacam xl, indosat imt, mentari, telkomsel as, simpati semua dapat digunakan untuk registrasi. Jika nomor sudah terdaftar, tinggal kirim sms. dengan format SAL (spasi) 1 (spasi) PIN saat pendaftaran dan kirim ke 3355. Tunggu hingga mendapatkan balasan sms yang menginformasikan jumlah saldo rekening mandiri.

4. Melalui Internet Banking

Persyaratan utama dari cara yang keempat ini yaitu harus memiliki jaringan internet serta akun e-banking yang dapat dilakukan melalui ATM. Jika kedua syarat tersebut sudah  terpenuhi, Maka dapat langsung mengunjungi website resmi dari Bank Mandiri.

Setelah itu masukkan USER ID, berikut PIN Internet Banking, lalu klik kirim, dan akan ada beberapa menu yang muncul. Untuk cek saldo, pilih Informasi Rekening dan Kartu Kredit, dan informasi jumlah saldo akan terpampang di hadapan komputer maupun hp jika menggunakan ponsel seluler.

Itulah tadi sekedar tulisan yang dapat kami informasikan terkait masalah cara cek saldo Mandiri. Disini anda bisa memilih metode mana yang dirasa lebih efisien dan efektif ketika dirasa memiliki aktifitas cukup padat. Belum lagi jika kita bergelut dalam bidang online, maka kita bisa menyesuaikan dengan waktu tanpa harus mendatangi bank mandiri secara langsung. Cukup dengan cara sms atau internet banking saja, sudah dapat mengetahui informasi jumlah saldo yang telah masuk ke rekening mandiri.