Cara Cek Garansi iPhone dan iPad dengan IMEI dan Serial via Online

Cek Garansi iPhone - Walaupun biasanya di bandrol dengan harga yang lebih mahal, namun tidak sedikit orang yang menyukai iPhone. Pasalnya, selain merupakan salah satu merk smartphone premium, berbagai fitur yang diberikan juga menarik dan memiliki desain yang khas.

Cara Cek Garansi iPhone dan iPad dengan IMEI dan Serial via Online
Cara Cek Garansi iPhone @apple
Jika termasuk diantara sekian orang yang menyukai iPhone dan berniat untuk membelinya, tidak boleh mengabaikan masalah garansi. Kenapa begitu? Karena saat ini ada banyak beredar iPhone palsu di pasaran yang tentu saja tidak terdapat garansi resminya, sehingga apabila sewaktu-waktu ada masalah harus menservisnya dengan biaya sendiri.

Iphone sendiri merupakan perusahaan dagang yang sudah sangat terkenal memiliki kualitas nomor 1 di penjuru dunia, jadi tak heran jika produk-produk yang di pasarkan memiliki harga yang cukup fantastik. Nah jika anda baru saja telah membeli iPhone atau iPad, tentu akan mendapatkan sebuah garansi. Tentu saja anda perlu garansi iPhone dan iPad yang asli dan resmi berlaku di Indonesia. Untuk memastikannya bisa melakukan cek garansi iPhone / iPad dengan cara yang sudah kami siapkan.

Nah, berkaitan dengan masalah garansi tersebut, dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara cek garansi iPhone. Silahkan disimak.

Cek Langsung Ke  Web Site Resminya

Sebelum mengecek menggunakan cara ini, sebelumnya harus memastikan dulu tentang keaslian iPhone yang akan dibeli berikut kartu garansinya. Seperti kita ketahui, jenis iPhone yang beredar di Indonesia bermacam-macam. Mulai dari iPhone asli, BM, supercopy, KW dan lain sebagainya. Jadi sebelum membeli pastikan telah menentukan penjual atau toko yang memang punya reputasi baik atau terpercaya. Agar jangan sampai yang ingin iPhone asli tapi malah di beri barang KW.

Jika cara di atas sudah dilakukan, maka pada tahapan berikunya, harus cek sendiri melalui website resminya. Untuk caranya silahkan ikuti petunjuk di bawah ini. Silahkan dicoba.

1. Ketahui Serial Number iPhone Terlebih Dahulu

Pastikan telah mengetahui serial number dari iPhone tersebut. Untuk mengetahui serial number yang dimaksud, dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

a. Silahkan buka menu Setting pada iPhone

b. Pada berbagai menu yang ditampilkan, silahkan pilih General

c. Setelah memilih General, silahkan pilih About

d. Setelah langkah-langkah sebelumnya dilakukan, barulah layar iPhone akan menampilkan serial numbernya. Hendaknya mencatat serial number yang muncul tersebut supaya tidak perlu mengulang langkah-langkah di atas jika kebetulan terlupa

2. Buka Website Resmi milik iPhone

Setelah mengetahui serial number iPhone yang akan beli, selanjutnya adalah ikuti langkah-langkah berikut ini:

a. Buka link beriku ini https://checkcoverage.apple.com/

b. Setelah website terbuka, silahkan masukkan nomor serial iPhone, kemudian klik untuk melajutkan prosesnya

Selanjutnya, pada layar iPhone akan muncul data- data yang dicari mengenai status garansi iPhone yang dimiliki. Dari situs  atau website di atas, bukan hanya untuk mengecek iPhone saja, melainkan untuk semua produk Apple. Entah itu ipad, mac, ipod, dan lain sebagainya.

Nah, demikian cara untuk mengecek garansi iPhone, semoga dapat membantu untuk mendapatkan iPhone impian yang benar-benar bagus.