Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri AON Terbaru

Cek Kuota Paket Tri - Tri merupakan salah satu provider seluler yang menyediakan banyakk layanan yang memudahkkan para pelanggan setianya, seperti paket telephone, paket SMS, dan juga paket internet. Paket internet merupakan salah satu paket data yang sangat dibutuhkan dan banyak diminati para pelanggan setia Tri.
Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri AON Terbaru
Cara Cek Sisa Kuota Internet Tri @tri.co.id
Hal ini dikarenakan, sekarang ini hampir semua orang menggunakan smartphone yang membutuhkan kuota internet yang cukup. Kebanyakan dari mereka banyak yang memilih paket internet yang murah. Untuk itu, provider seluler Tri ini menyediakan paket internet yang cukup murah bagi para pelanggan setia nya.

Provider seluler Tri ini sangat dikenal dengan logonya yang berupa angka yaitu angka 3. Provider seluler ini menyediakan paket terbaru yang bernama Always ON atau biasa disingkat dengan AON. Paket ini merupakan salah satu paket yang sangat diminati pelanggan setia Tri karena selain harganya yang cukup murah juga jaringan internetnya cepat serta luas. Nah, bagi  yang menggunakan paket internet 3 tapi masih belum tahu cara cek kuota internet Tri berikut ini

Cara Mudah Cek Kuota Internet Tri

1. Melalui Dial Phone

Cara cek kuota internet 3 yang pertama adalah dengan menggunakan dial phone. Biasanya, nomer yang bisa  hubungi untuk mengecek pulsa atau mengecek kuota internet sudah tersimpan secara langsung pada SIM card. Untuk operator 3, bagi  pelanggan setia 3  bisa mengetahui sisa kuota internet melalui dial ke nomor *111#. Kemudian, pada menu akan muncul opsi “Cek Kuota”. Masuklah ke pilihan tersebut, dilanjutkan dengan “Kuota Data” dan “Kuota Data Reguler”. Pada cara cek kuota 3 yang pertama ini  akan menerima SMS berupa notifikasi pemberitahuan mengenai sisa kuota yang  miliki.

Cara cek kuota 3 ini juga berlaku bagi pelanggan setia 3 yang memasang kartu 3-nya pada modem USB. Namun, untuk  yang menggunakan modem dan ingin mengecek kuota internet dengan cara ini, ada syarat yang harus dipenuhi.  harus memastikan dulu, apakah driver modem  bisa digunakan untuk USSD. Jika tidak bisa,  bisa menggunakan aplikasi MDMA. Bila aplikasi tersebut sudah tersedia, cara cek kuota internet 3 pada modem cukup dengan dial ke nomor *111# lanjut dengan menekan angka 3, kemudian angka 1, dan terakhir adalah opsi angka 1.

2. Melalui SMS

Untuk mengecek sisa kuota dengan langkah ini cukup mengetik SMS dengan format : info(spasi)data. Kemudian kirim SMS tersebut ke nomer 234. Tunggu saja balasan dari operator, untuk mengetahui sisa kuota internet dan juga informasi lainnya.

3. Melalui Website Resmi 3

Pelanggan setia 3 bisa langsung mengunjungi situs resmi 3 untuk melakukan pengecekan kuota internet. Sebenarnya cara ini kurang begitu populer bagi pengguna gadget di Indonesia.. Namun dengan mengecek via website pelanggan juga bisa mendapatkan info terbaru dari 3.Langsunng saja akses website resmi Tri di www.tri.co.id dan ikuti saja petunjuk yang ditampilkan.

4. Melalui Aplikasi BimaTri

Untuk cara cek kuota internet 3 yang terakhir, provider seluler ini memiliki keunggulan yang tidak ada pada provider seluler lainnya. Pihak 3 secara khusus menciptakan digital assistant bagi pelanggannya yang merupakan aplikasi asisten virtual pertama di Indonesia. Aplikasi ini bernama aplikasi BimaTri. Aplikasi ini sudah tersedia di AppStore bagi pengguna gadget bersistem iOS, atau Play Store bagi pengguna gadget Android.  bisa men-download aplikasi ini secara gratis. Jika  telah mendownload aplikasi ini,  akan lebih mudah dalam melakukan kontrol penggunaan internet.