Cara Terbaru Cek Tagihan BPJS Kesehatan

Cek Tagihan Iuran BPJS - Banyak sekali ansuran kesehatan yang ada, namun yang di galakan oleh pemerintah Indonesia saat ini yaitu BPJ atau dulu sering disebut jamsostek. Apakah anda  sudah tahu apa itu BPJS? Kalau belum tau kami akan menjelaskan secara singkatnya, BPJS ialah kepanjangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, yang mana badan ini merupakan gabungan dari dua badan asuransi kesehatan milik negara yang sebelumnya yang dikenal dengan Askes ,Jamsostek dan Jamkesmas. Cuman jika dulu Askes hanya untuk warga TNI,POLRI atau PNS dan sejenisnya, serta jamkesmas untuk warga miskin. Tapi untuk BPJS ini bisa dimiliki oleh masyarakat umum. Jadi semua kalangan dapat dengan mudah daftar dan mendapatkan layanan BPJS.
Cara Terbaru Cek Tagihan BPJS Kesehatan
Cara Cek Tagihan BPJS @ bpjs-kesehatan.go.id/
Tapi disni perlu untuk diingat bahwa BPJS ini persyaratannya seluruh anggota keluarga yang masuk ke dalam satu KK harus ikut. Kemudian saat mendaftar, akan ada beberapa kelas pilihan diantarnya kelas I, II dan III. Untuk tiap masing-masing kelas masing masing kelas mempunyai besaran iuran yang berbeda, Untuk kelas 1 akan dikenakan biaya sebesar Rp.  80ribu, kelas 2 Rp. 51ribu dan yang terakhir kelas 3 akan dikenakan tagihan bpjs per bulan sebesar Rp. 30ribu. Meski banyak yang menanggapi positif dengan adanya peleburan ini, namun tak sedikit pula yang menyayangkan penghapusan jamsostek.

Bagi masyarakat umum, agar mendapatkan layanan BPJS Kesehatan, perlu  untuk mendaftar terlebih dahulu. Kemudian jika sudah tergabung  oleh layanan BPJS maka setiap bulan harus membayarkan iuran sesuai dengan kelas layanan yang diikuti. Untuk pembayaran biasanya paling lambat dilakukan tanggal 10 setiap bulannya. Jadi jika melebihi waktu tenggang pembayaran tersebut, maka akan dikenai denda sebesar 2 persen dengan batas toleransi hingga 3 kali keterlambatan atau 3 bulan saja. Oleh karena itu supaya tidak kena denda dan di blokir dari layanan BPJS kesehatan, maka lakukan cek tagihan BPJS Kesehatan secara rutin. Kalau kesulitan, berikut kami telah menyiapkan solusi yang bisa di simak dibawah ini.

Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Online

  • Untuk saat ini sepertinya cek tagihan biuran bpjs kesehatan hanya bisa dilakukan memlalui SMS gateway. Untuk caranya ketik TAGIHAN [spasi] Nomor Kartu, kirim ke 0877-75-500-400. Untuk informasi lengkapnya bisa di lakukan pengecekan melalui cek pembayaran BPJS
Itu tadi sekedar informasi seputar cara cek pembayaran dan iuran BPJS dan cek tagihan BPJS Kesehatan yang dapat kami informasikan. Bagi yang belum memiliki kartu BPJS kami sarankan untuk segeram mendaftarkan. Meski kita tidak ingin sakit, namun hal itu dapat sewaktu-waktu meringankan beban kita jika terkena musibah.